Jumat, 02 Juli 2010

LELE GORENG KRISPI DAN BERGIZI "TO LE2"


Angka pengangguran pada Februari 2008 sebesar 9,43 juta jiwa dan pada Agustus 2008 mencapai 9,39 juta jiwa. Dari jumlah tersebut, pengangguran dengan gelar sarjana sekitar 12,59%. Meski jumlah pengangguran di Indonesia pada 2008 mengalami penurunan,berdasarkan hasil survei tenaga kerja yang dilakukan Badan Pusat statistik (BPS) pada Februari dan Agustus 2008 diketahui bahwa Indonesia menduduki ranking 1 di Asia dalam hal jumlah pengangguran tertinggi. Angka pengangguran ini diprediksikan akan kembali merangkak naik pada 2009 seiring dengan krisis ekonomi global di Indonesia (Riafariana, 2009). Sementara pada 2010 diperkirakan masih akan berada di kisaran 10 persen. Target pertumbuhan ekonomi yang hanya sebesar 5,5 persen dinilai tidak cukup untuk menyerap tenaga kerja di usia produktif (http://www.tangerangonline.com). 

Fenomena ini terjadi karena tidak terlepas dari seberapa faktor antara lain: kemauan berwirausaha yang rendah, kurang pengetahuan mengenai cara berwirausaha, jenis usaha yang cenderung sama.

Bagi lulusan  perguruan tinggi tinggi, hal ini merupakan sebuah permasalahan yang harus diselesaikan. Oleh karena itu,  lulusan perguruan tinggi harus bisa menciptakan lapangan kerja baru. Selain berlatih mandiri untuk tidak bergantung pada lapangan pekerjaan yang ada, juga dapat menyerap tenaga kerja. Namun dalam membuat usaha agar bisa bersaing,  perlu ciri khas agar bisa merebut selera pasar. Maka dari itu “Usaha Lele Krispi dan Bergizi” di yakini mempunyai prospek yang baik. 

Artikel lebih lengkap silahkan download link dibawah ini

Tidak ada komentar:

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google